Saturday 1 August 2015

Sumpah-an Ayah Kandungnya Menyebabkan Lumpuh Total, Akhirnya Menjadi Da'i Terkenal

Sebelum membaca kisah  lihat video youtube  profil da'i dari tanah arab yang lumpuh di link di bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=8qLK4BJEyQo


Tulisan ini diringkas Dari ceramahnya Ustadz Fariq Gasim Anuz

Abdullah bin Umar bin Bani'mah Dilahirkan Makkah Al Munawarah tgl 12 Agustus 1972.Kedua orang tua Abdullah adalah orang yang soleh dan sholihah. Ibunya seorang yang dermawan, pada waktu itu jarang orang memiliki kulkas, beliau memiliki kulkas besar kemudian tetangganya banyak yang menitipkan bahan masakan di kulkas ibunya Abdullah. Tidak hanya itu beliau juga rajin membuat es batu untuk diberikan kepada orang-orang yang kehausan.

Menginjak usia SMP Abdullah mengalami masa labil. Abdullah mulai melakukan kenakalan-kenakalan seperti merokok secara sembunyi-sembunyi, bolos sekolah, dan mengerjain guru. Teman pergaulan yang salah sangat mempengaruhinya berlanjut sampai SMA.

PERISTIWA NA'AS ITU TIBA

Bermula ketika ditanya ayahnya " kamu merokok?" dan dijawab Abdullah dengan nada tinggi: "Demi Allah aku tidak merokok".Ayahnya yakin Abdullah merokok merasa jengkel khilaf kelepasan ucapan "Jika dusta semoga Allah mematahkan lehermu"

Besoknya Abdullah pergi berenang kelaut bersama teman-temannya. Setelah itu mencari kolam renang di dekat pantai itu. Kolam renang tutup kemudian Abdullah memberi ide untuk memanjat pagar kolam renang. Abdullah Melompat ke kolam renang yang tidak disadari kalau airnya sangat dangkal. Sumpah-an ayah Abdullah terjadi. Kepala Abdullah membentur dasar kolam yang dangkal tersebut.

Tubuh Abdullah lumpuh tidak dapat digerakkan di dasar kolam. Dia berusaha bertahan hidup dengan menahan nafas supaya tidak kemasukan air Ketika sekarat dia masih bisa mendengar pembicaraan teman-temannya yang dikira Abdullah sedang menyelam.

Dalam keadaan sekarat Abdullah merasa seperti diputarkan film tentang kenakalannya selama ini. Detik-detik terakhir ada rekaman tentang kebaikan dirinya yaitu membeli makanan kemudian disedakahkan kepada pemulung yang ada dekat warung makan tersebut. Pemulung itu sangat gembira kemudian mengangkat tangan mendoakan Abdullah. Di saat itu Abdullah menggerakkan bibirnya mengucapkan 2 kalimat syahadat, kemudian Abdullah pingsan.

Teman-teman Abdullah yang curiga Abdullah tidak muncul, mulai mencari. Abdullah ditemukan dalam keadaan pingsan  dan berdarah..Dibawa kerumah sakit.

SAAT HIDAYAH DATANG

Alhamdulillah Abdullah masih diberi kesempatan hidup meskipun dalam keadaan lumpuh total. Di rumah sakit Abdullah sering dijenguk oleh aktivis-aktivis masjid diberi cekaman-rekaman kaset pengajian. Akhirnya Abdullah semangat berajar agama islam.

Abdullah keadaan batinya merasa bahagia melebihi ketika masih sehat wal afiat. Keinginanya adalah ingin sujud kepada Allah dengan kepala menyentuh lantai dan ingin membuka mushaf Al Qura'an dengan jari-jari tangannya.

MENJADI DA'I TERKENAL

Abdullah sekarang menjadi da"i yang terkenal yang sering mucul di tv Saudi Arabia. Banyak anak-anak muda yang lalai mendapat Hidayah dari ceramah-ceramahnya.



0 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com