Saturday 15 August 2015

MENINGGALKAN YANG HARAM KARENA ALLAH AKAN DIGANTI DENGAN YANG LEBIH BAIK




Kebiasaan buruk sangat sulit ditinggalkan apalagi sudah berlangsung lama, ia akan mengkristal dalam jiwa dan menjadi sebuah kepribadian tersendiri bahkan akan menjadi candu. Kebisaan buruk pada anak muda contohnya merokok, bermusik, browsing situs yang tak pantas, pacaran, gosip dan minum miras (minuman keras). Tulisan ini berharap bisa menggugah kelalaian itu.

MENGUATKAN LANDASAN KEYAKINAN

Menguatkan hati akan janji Allah bagi siapa saja yang meninggalkan sesuatu yang haram.

"Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya" (Ath= thalaq : 2-3 )

"Sesungguhnya tidaklah engkau tinggalkan sesuatu karena takut kepada Allah, kecuali Allah memberimu yang lebih baik daripadanya" (HR. Ahmad dengan sanad yang shahih)

"Pandangan laki-laki terhadap kecantikan wanita adalah anak panah dari anak-anak panah Iblis yang beracun. Siapa yang berpaling dari anak panah tersebut, niscaya Allah menggantinya dengan ibadah yang menyenangkannya" ( HR. Umar Bin Syabbah ) 

Dalam buku kisah-kisah nyata karya Syaikh Ibrahim Bin Abdullah Al Hazimi dikatakan : seorang tabi'in yang mulia Qatadah Bin Da'amah As Sadusi berkata, 'Tidaklah seseorang mampu dan berkesempatan melakukan yang haram kemudian dia meninggalkannya semata-mata karena takut kepada Allah kecuali Allah menyegerakan gantinya di dunia, sebelum kelak di akhirat dengan sesuatu yang lebih baik daripadanya'.

KISAH-KISAH PENGUAT KEYAKINAN

1. Kisah penjual radio yang menolak godaan wanita cantik dan kaya diganti dengan doa yang makbul. Setelah wanita cantik itu membeli radio mulai menjebak pemuda tampan penjual radio dengan mengatakan radionya rusak. Radionya diletakkan di kamar, pemuda itu masuk kamar untuk memeriksa radio, tiba-tiba wanita cantik itu masuk kamar dan mengunci kamar. Singkat cerita pemuda itu menolak dan lolos dari jebakkan wanita, kemudian diberi Allah doa yang makbul. Kisah selengkapnya lihat disini

2. Kisah selebritis asal Inggris bernama Cat Stevens  meninggalkan musik di ganti dengan kegemaran membaca Al Qur'an., Pada puncak ketenarannya mengalami kegelisahan hidup akhirnya mencari kebenaran dengan mencoba memasuki berbagai agama. Akhirnya mendapat hidayah Islam dan meninggalkan dunia selebritis menjadi aktivis dakwah. Kisah selengkapnya lihat disini

3. Kisah pemuda meninggalkan ilmu sihir diganti oleh Allah dengan karomah..
kIsah selengkapnya lihat disini

SAATNYA MENINGGALKAN SESUATU YANG HARAM

Meninggalkan kebiasaan buruk contohnya merokok katanya sangat sulit, Pertama apakah yang bisa dijawab dihadapan Allah bila ditanya tentang kemana hartamu kau belanjakan ? Beli rokok ya Allah sebulan berapa rupiah ? Dampak kecanduanya yang menyebabkan seseorang seperti orang bingung bila tidak merokok serta tidak bisa konsentrasi berpikir. Bila ia bertekat meninggalkan karena Allah InsyaAllah akan diberi ganti yang lebih baik dari rokok.

Semoga bermanfaat.


Malang, 14  Agustus 2015


Mochamad Hartono, S.Pi


0 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com