Sunday 2 August 2015

MENOLAK GODAAN WANITA CANTIK DAN KAYA DIGANTI ALLAH DENGAN DO'A YANG MAKBUL

Sumber kisah ini berasal dari ceramah Ustadz Abdullah Sholeh Hadromi yang dituturkan langsung dari tokoh kita ini kepada Ustadz Abdullah Sholeh Hadromi.

Karena tidak disebutkan namanya maka kita sebut saja namanya Pak Yusuf. Kisahnya mirip dengan kisah nabi Yusuf yang digoda oleh Zulaikah seorang wanita yang cantik, kaya dan berkedudukan.


Pak Yusuf ketika bercerita kepada Ustadz Abdullah beliau sudah tua. Berikut ini kisahnya


Waktu masih muda  pada jaman Belanda Pak Yusuf adalah seorang  pemuda yang tampan dan mempunyai postur tubuh yang bagus. Dalam sehariannya Pak Yusuf berprofesi sebagai penjual radio.



Suatu hari seperti biasa Pak Yusuf berjualan radio. Radio waktu itu adalah barang mewah yang tidak sembarang orang bisa memiliki. kemudian datang pembeli seorang wanita yang sangat cantik dan kaya membeli radio.radio sudah dibeli wanita cantik tersebut dan di bawa pulang.


Besoknya wanita cantik itu datang ke toko Pak Yusuf. Wanita cantik tersebut mengatakan radionya rusak minta dilihat. Kemudian ditanyakan alamatnya dan janjian untuk kerumahnya.


Pak Yusuf mencari rumah wanita cantik itu dan ketemu. Rumahnya bagus pintu diketuk. Yang membuka wanita cantik tadi. Waktu itu rumahnya sepi suaminya pergi. Pak Yusuf bertanya : "mana radionya ?" Jawab : "di dalam kamar"." Silahkan masuk !". Pak Yusuf memeriksa radionya ternyata radionya tidak rusak. Tiba-tiba wanita cantik itu masuk kamar dan mengunci kamar dan melepas bajunya didepan Pak Yusuf. Pak Yusuf bingung, gemetar kemudian takut kepada Allah dan berdo'a supaya diselamatkan oleh Allah dari keadaan ini. Do'anya terkabul dengan cara yang unik. Yaitu seharusnya wanita itu belum waktunya datang bulan tiba-tiba ada darah  haid...Kemudian wanita cantik itu malu dan  memakai bajunya kembali kemudian membuka pintu kamar untuk melepas Pak Yusuf.


Pak Yusuf adalah orang hebat dihadapan Allah semoga termasuk dari salah satu golongan orang yang mendapat naungan Allah di akhirat, pada saat tidak ada naungan selain naungan dari Allah. 


Dalam Hadits Bukhori no 620 :   "Ada tujuh golongan manusia yang mendapat naungan  Allah pada hari kiamat yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya :


  1. Pemimpin yang adil
  2. Pemuda yang tumbuh diatas kebiasaan beribadah kepada Rabb-Nya
  3. Laki-laki yang hati terpaut pada masjid
  4. Dia orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan berpisah kecuali karena Allah.
  5. Laki-laki yang diajaberzinak () oleh seorang wanita yang berkedudukan lagi cantik  lalu dia berkata "aku takut kepada Allah"
  6. Orang yang bersedekah sembunyi-sembunyi sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya
  7. Orang yang berdzikir dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis " 
Setelah peristiwa itu Pak Yusuf bila berdo'a dengan bertawasul kepada amal sholehnya itu makbul (terpenuhi) . Pernah waktu pergi haji Pak Yusuf dititipi barang-barang oleh teman-temannya. tiba-tiba barangnya hilang .Pak Yusuf bingung mencarinya sampai  hampir putus. Kemudian beliau berdoa kepada Allah dengan bertawasul memakai amal sholehnya (sanggup menolak godaan wanita cantik dan kaya) itu. subhanallah tidak lama kemudian semua barang titipan teman-temannya ketemu dalam keadaan utuh.

Termasuk tawasul yang di bolehkan adalah bertawasul dengan amal sholeh kita. Sebagaimana ada shoheh hadits yang sangat panjang yang berkisah tentang 3 orang yang terjebak di dalam gua. Kemudian mereka berdo'a dengan amal sholehnya masing-masing. Ada mempunyai amalan berbakti kepada kedua orang tua, ada yang mempunyai amalan menjaga amanah gaji buruh-nya yang dikembangkan menjadi banyak kemudian diambil semuanya oleh buruh-nya. dan ada yang mempunyai amal sholeh seperti pak Yusuf yaitu ketika sudah siap berzina takut kepada Allah kemudian meninggalkan wanita yang tak berdaya yang akan dizinai . 

0 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com